1.000 Pebulutangkis Berebut Piala Gita Wirjawan di Bandung

ilustrasi

ilustrasi

BANDUNG–Sekitar 1.000 pebulu tangkis usia dini tingkat SD dan SMP di Jawa Barat bertarung memperebutkan Piala Gita Wirjawan pada ajang Sinar Dunia Cup Bulu tangkis Series 2013 di GOR Bandung pada 20-24 Agustus 2013.

“Kota Bandung merupakan kota kelima dari sepuluh seri Sinar Dunia Cup ini. Kami menargetkan peserta terbanyak yakni seribu atlet,” kata Ketua Panpel Sinar Dunia Cup Bulu tangkis Series 2013 Rizky M Teguh di Bandung, Rabu.

Kejuaraan tersebut menurut rencana dibuka oleh Ketua Umum PBSI yang juga Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

Berbeda dengan pertandingan bulu tangkus lainnya, pada Sinar Dunia Cup hanya mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri untuk kelompok usia SD dan SMP.

“Juara dari kejuaraan seri lima ini akan dipertemukan pada babak grand final di Jakarta, 30 November mendatang,” kata Rizky.

Rizky menyebutkan, peluang seri kelima di Kota Bandung untuk memecahkan jumlah peserta sangat terbuka karena Jabar merupakan gudangnya atlet belia pada cabang bulu tangkis.

“Jabar memiliki infrastruktur pembinaan olahraga bulu tangkis yang cukup bagus, klub-klubnya hidup dan bergulir membina atlet, demikian juga Pengda dan Pengcab PBSI-nya,” kata Rizky.

Sebelumnya pertandingan bulu tangkis antarpelajar yang memberebutkan hadiah total Rp1 miliar atau Rp100 juta di setiap kota tersebut juga digelar di Jakarta, Bali, Pekanbaru dan Solo.

Berikutnya akan digelar di Banjarmasin, Manado, Makasar, Palembang dan seri terakhir di Surabaya, sedangkan para pemenang akan dipertemukan pada babak grand final.

Sementara itu Branch Manajer PT CMI atau distributor Sinar Dunia Gerry Irmansyah menyebutkan pertandingan itu merupakan tahun kelima yang digelar Sinar Dunia. Kota Bandung merupakan kota pertama yang menggelar kejuaraan itu sekaligus cikal bakal dari Sinar Dunia Cup.

“Pada tahun ini Sinar Dunia Cup sudah menjadi agenda kegiatan PB PBSI, dan akan menjadi agenda tetap bulu tangkis usia dini yang akan digelar setiap tahun,” kata Gerry.

Khusus pada seri di Bandung, Sinar Dunia juga akan membagikan buku gratis kepada para pelajar yang hadir dan menonton pertandingan di GOR Bandung dan GOR Lodaya sekaligus bentuk CSR perusahaan.(Antara/yri)

“Ada beberapa kegiatan positif yang memiliki muatan edukatif dan bisa diikuti oleh semua penonton maupun peserta,” kata Gerry menambahkan.

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X