4 Pilar Kebangsaan Harus Terus Ditonjolkan

Muhammad Sohibul ImanTASIKMALAYA (bisnis-jabar.com)–Wakil Ketu MPR RI Muhammad Sohibul Iman menilai untuk merekatkan kebangsaan, perlu teladan dari para pemimpin.

Dia melihat ada indikasi menurunnya kepercayaan publik terhadap institusi  juga kepada elit pemimpin.

“Ada fenomena melunturnya public trust kepada institusi formal dan elit. Maka elit negeri, termasuk saya harus instropeksi untuk mengembalikan hal itu,” kata Iman, di sela-sela sosialisasi  4 pilar kebangsaan di Kota Tasikmalaya tadi malam.

Imam mengatakan tantangan bangsa saat ini terkait dengan globalisasi  sehingga setiap orang dituntut mengisi globalisasi tersebut dengan bijaksana tanpa mengerdilkan 4 pilar kebangsaan.

Namun Imam tidak melihat, rasa kebangsasn saat ini sudah meluntur. Sebab, katanya, pemahaman serta pengamalan pilar kebangsaan harus dilihat dari konteks bukan dari potret pengamalan masyarakat.

“Kita berhadapan dengan globalisasi. Kita ingin Pancasila menjadi sumber inspirasi masyarakat,” katanya.(k55/k29/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X