Ahok Perintahkan Turunkan Baliho Bergambar Prabowo

JAKARTA — Satpol PP DKI Jakarta mulai menurunkan baliho bergambar Prabowo Subianto.

Hal itu dilakukan setelah mereka mendapat perintah dari Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama, yang menjadi wakil gubernur karena diusung Partai Gerinda “milik” Prabowo Subianto.

Perintah pencopotan disampaikan Ahok Rabu (15/5). Ia memerintahkan Satpol PP mencopot baliho bergambar Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto, Ketua DPD DKI Jakarta M. Taufik, dan Ketua DPC Nuraina.

Instruksi Ahok langsung disambut oleh Kepala Satpol PP Kukuh Hadi Santoso dan memerintahkan Kasat Pol PP Jakarta Selatan Sulystantoro untuk mencopot poster-poster tersebut.

“Saya kemarin di BBM sama Pak Wagub untuk copot itu baliho Pak Prabowo dan saya langsung perintahkan Kasat Pol PP Jaksel untuk copot, katanya sudah semalam,” ujar Kukuh di Balai Kota Jakarta, Kamis (16/5).

Namun, ketika dikonfirmasi langsung, Sulystantoro mengaku yang dicopot hanya baliho di sekitar pasar Mampang. Kukuh pun langsung memerintahkan untuk mencopot semua baliho.

Tidak selang lama, Kukuh mendapat laporan bahwa baliho tersebut telah dicabut.

Kukuh memuji Ahok yang tidak pandang bulu.

“Pak Wagub termasuk berani karena itu kan baliho orang partainya, berarti beliau berpikir setelah jadi Wagub menjadi milik warga bukan partai,” tutup Kukuh. (JIBI/k29/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X