Ancol pusat peringatan Hari Anak

Oleh Stefanus Arief S

JAKARTA: Rangkaian kegiatan memperingati hari anak nasional yang jatuh pada 23 Juli digelar mulai hari ini bertempat di kawasan hiburan Ancol Taman Impian.

Kawasan itu menjadi tuan rumah tiga kegiatan hari anak nasional yang diselenggarakan a.l. oleh Kementerian Kesehatan, Yayasan Putera Bahagia Jaya, dan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (Sikib).

Direktur Pembangunan Jaya Ancol Budi Karya Sumadi mengatakan lebih dari 6.000 anak-anak terlibat dalam kegiatan ini.

“Hari ini kegiatan hari anak oleh Kementerian Kesehehatan, menyusul Senin 25 Juli oleh Yayasan Putera Bahagia dan 27 Juli oleh Sikib,” ujarnya melalui keterangan pers resmi, hari ini.

Menurut dia, momentum hari anak tahun ini bertepatan dengan pengembangan wahana yang dilakukan Ancol.

Sejumlah wahana baru yang diluncurkan pada musim liburan sekolah tahun ini mengambil konsep wisata bagi anak-anak dan keluarga.

“Tujuan wisata dan wahana baru yang dikembangkan Ancol merupakan wahana rekreatif dan edukatif. Tiga wahana baru yang kami luncurkan sepenuhnya mengusung hiburan keluarga dan anak-anak,” tambahnya.

Hal ini, lanjut Budi, merupakan upaya Ancol turut mempersiapkan generasi masa depan yang sehat, kreatif, cerdas, dan berprestasi.

Pada 25 Juli, Yayasan Putera Bahagia Jaya akan menggelar drama musikal yang dimainkan oleh anak-anak dari golongan prasejahtera di Jakarta.

Drama musikal itu kaya konten yang bertemakan anak-anak dengan lagu karya Ibu Soed dan A.T. Mahmud.

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X