Awan Berwujud Lafadz Allah Muncul di Yogyakarta

Awan-Allah-Jibiphoto

SLEMAN–Fenomena awan bertuliskan lafaz Allah menghiasi langit Yogyakarta sekitar pukul 05.45 WIB, Kamis (23/5).

Fenomena yang disebut sebagai efek Pareidolia ini dilihat oleh Adam, 26, warga Banyuraden, Gamping Sleman.

Ia secara tidak sengaja berhasil mengabadikan gambar awan itu melalui kamera Blackberrynya.

Dalam foto asli yang dikirim Adam kepada Harianjogja.com sekilas jika diperhatikan memang tidak tampak jelas awan itu bertuliskan Allah. Akan tetapi jika file foto itu di rotate ke kanan maka lafadz Allah dalam tulisan huruf Arab terlihat jelas.

Ada pancaran cahaya kuning keemasan terpadu dengan awan putih bersih di sekitar tulisan tersebut.

Efek pareidolia adalah fenomena psikologis di mana otak mempersepsikan bentuk, atau gambar menjadi sesuatu yang pernah kita alami atau saksikan sebelumnya.

Adam menceritakan ia secara tidak sengaja memotretkan kamera ponselnya ke langit. Alasannya sederhana, karena melihat ada awan indah dan akan dijadikan Display Picture alias DP Blackberry Messengernya.

Ia memotret awan itu tepatnya di Desa Tata Bumi, Gamping Sleman, Jalan Godean Kilometer 4,5 Yogyakarta atau kawasan STPN.

“Tadi lagi di atas motor, saat lihat ke atas kok ada awan. Kelihatan menarik, tapi belum sadar ada lafadz-nya, tak foto. Sampai rumah, mau saya jadikan DP, kepencet rotate, baru kelihatan lafadz itu. Saya langsung gemetar,” ungkap Adam, Kamis (23/5).

Adam menegaskan hasil foto yang yang bertuliskan Allah itu sama sekali tidak diedit. Ia hanya mememutar posisinya ke kanan saja dan kemudian dijadikan DP Blackberry Messengernya.

Melalui DP yang dipasang, Adam mendapatkan banyak komentar dan pertanyaan dari pengguna Blackberry Messenger. (JIBI/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X