Badan Ketahanan Pangan Jabar Salurkan Dana Hibah

BANDUNG (bisnis-jabar.com)- Badan Ketahanan Pangan (BKP) Jabar menyalurkan dana hibah cadangan pangan kepada 140 kelompok lumbung pangan.

Kasubid Distribusi BKP Jabar Endang Ahmad mengatakan masing-masing kelompok diberi dana sebesar Rp30 juta.

“Jika diberaskan, masing-masing kelompok mendapatkan lima ton,” katanya, Senin (29/10).

Dia menuturkan pihaknya juga menyalurkan dana bantuan kepada 27 kelompok sebagai bantuan pembangunan gudang dan cadangan pangan.
Menurutnya masing-masing kelompok tersebut diberi dana sebesar Rp150 juta.

Dia menambahkan pada awal November mendatang pihaknya bakal menyalurkan kembali dana sebesar Rp75 juta hanya untuk pembelian gabah dan cadangan pangan.

“Namun untuk bulan November ini tidak termasuk untuk renovasi gudang,” ungkapnya.

Lebih jauh dia menuturkan pihaknya bakal memberikan hibah pada program Keluarga Sadar Gizi di sembilan kabupaten dengan masing-masing kabupaten mendapatkan Rp26 juta guna penambahan pangan.

“Kami juga ada hibah untuk program Desa Mandiri Pangan bagi usaha-usaha produktif di daerah rawan pangan. Kami akan hibahkan Rp50 juta untuk 19 kelompok,” pungkasnya. (K5/ajz)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X