‘Badan Promosi Pariwisata Daerah di Bandung mendesak dibentuk’

image: web

BANDUNG (bisnis-jabar.com): Pelaku usaha wisata di Kota Bandung mendesak pemerintah kota segera membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), sebagai langkah meningkatkan pertumbuhan kunjungan wisatawan.

Momon Abdurochman, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bandung, menuturkan pihaknya telah lama mengajukan permohonan pembentukan badan tersebut kepada Wali Kota Bandung Dada Rosada, namun belum direalisasikan.

“Kami telah berbicara dengan wali kota mengenai itu [BPPD], namun hingga saat ini belum terbentuk juga,” katanya kepada bisnis-jabar.com, hari ini.

Menurut dia, terbentuknya BPPD itu dinilai sangat urgen dalam menunjang industri pariwisata karena badan tersebut akan fokus melakukan promosi ke berbagai daerah, baik dalam negeri maupun luar negeri.

PHRI Kota Bandung, ujar dia, optimistis jika BPPD terbentuk, maka akan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

“Selama ini PAD dari pariwisata mencapai lebih dari Rp176 miliar dari Rp300 miliar atau lebih dari 50% dari sektor pariwisata. Dengan adanya badan promosi, diharapkan bisa menambah hingga Rp200 miliar lebih,” ujarnya. (MSU)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X