BANJIR JAKARTA: Pabrik Astra Daihatsu Sunter Setop Produksi

kaluman

Direktur Utama Astra Daihatsu Motor Sudirman Maman Rusdi mengungkapkan kemarin (17/1) pabrik ADM di Sunter tidak berproduksi karena akses pegawai ke pabrik  terputus akibat banjir.

Dia menjelaskan penghentian operasi tersebut menyebabkan ADM kehilangan produksi sekitar 2.000 unit mobil.  “Kamarin kami berhenti berproduksi, yang ADM 2.000 unit hilang,” katanya di Kantor Presiden, Jumat (18/1).

Sudirman mengatakan hari ini ADM masih belum bisa memastikan apakah produksi mobil merek Toyota dan Daihatsu di pabrik Sunter masih terhenti atau tidak.

Anak usaha PT Astra Internasional Tbk tersebut masih mengkaji apakah pasokan komponen memadai untuk mendukung produksi di Sunter. “Kami masih tidak tahu apa suplai komponen bisa sampai. Pabriknya tidak apa-apa, jalannya tidak bisa dilalui,” kata Sudirman.(jibi/fsi)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X