BANJIR SOREANG: Ketinggian Air Capai 2 Meter

(web)

SOREANG (bisnis-jabar.com)-Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bandung Marlan mengaku banjir tak hanya merendam kawasan Desa Kamasan Kecamatan Banjaran, tapi juga wilayah Desa Cingcin Kecamatan Soreang dilanda banjir bandang.

Menurut Marlan, ratusan warga di kawasan tersebut terpaksa harus dievakuasi ke tempat lebih tinggi.

“Banjir di sana mencapai dua meter, sehingga warga banyak yang mengungsi di tempat yang tinggi,” ujarnya saat dihubungi tadi malam.

Pihaknya sudah menyediakan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang masih berada di atap rumah. Bahkan, katanya, banjir juga menyebabkan jembatan Bangsal di Desa Sukamulya Kecamatan Kutawaringin rubuh akibat tersapu air dari aliran sungai.

“Kami saat ini masih melakukan evakuasi. Bahkan, sejumlah relawan dan PMI pun telah bersiaga di beberapa lokasi,” katanya.

Di tempat terpisah, banjir merendam Polres Bandung di Jalan Bhayangkara I Kecamatan Soreang.

Kapolres Bandung AKBP Sandi Nugroho mengatakan banjir di Mapolres Bandung mencapai pinggang dewasa atau satu meter.

“Kami akan mendata jika banjir sudah surut,” katanya singkat. (k29/ajz)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X