BANJIR SOREANG: 310 Rumah Terendam

Rumah terendam Banjir Soreang

Ilustrasi/Bisnis-jabar.com

BANDUNG – Sekitar 310 rumah di Kompleks Cincin Permata Indah, Desa Gandasari, Kecamatan Ketapang, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terendam banjir akibat hujan deras yang menguyur kawasan tersebut sejak Minggu.

“Kalau untuk di Kompleks CPI (Cincin Permata Indah) itu ada 300 rumah yang terendam,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat Udjawala Prana Sigit, ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Senin dini hari.

Sigit belum dapat memastikan penyebab dari banjir bandang di Komplek Cincin Permata Indah tersebut.

Karena sebelumnya tersiar kabar bahwa penyebab banjir tersebut adalah karena tanggul jebol di komplek itu.

“Cincin itu kan perumahan. Tanggng jebol ngak ada itu. Lebih karena curah hujan tinggi,” kata dia.

Sementara itu, salah seorang warga bernam Evayes (40) menuturkan ketingggian air mencapai 2,5 meter saat kejadian berlangsung.

“Jam 8 malam itu, ketinggian air sudah mencapai 2,5 meter. Saya langsung suruh keluarga naik ke lantai atas untuk berlindung,” kata Evayes.

Ia menuturkan, kejadian banjir kali ini merupakan banjir terparah yang menerjang kawasan tersebut selama dua tahun terakhir.

“Ini paling parah, selama saya tinggal di sini,” kata dia. (ANT/ajz)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X