BENCANA ALAM: Sukabumi Dilanda Banjir dan Longsor

Ilustrasi (reuters)

SUKABUMI—Hujan deras sepekan terakhir di Kota Sukabumi menyebabkan bencana longsor dan banjir di kawasan ini.

Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Penanggulangan Bencana (Dinsostek PB), Hendra Resmanda mengatakan bencana tersebut melanda Kecamatan Baros, Citamiang, Cibeurem, Gunungpuyuh, Warudoyong dan Cikole.

Menurutnya, kerugian akibat bencana mencapai ratusan juta rupiah dengan rincian ratusan rumah terendam banjir, rusaknya lahan pertanian, irigasi yang jebol serta tiga rumah rusak akibat tertimbun puing-puing longsoran tanah.

Berdasarkan data Pemkot Sukabumi,  cuaca buruk menyebabkan banjir bandang di Kelurahan Sukakarya, bencana longsor di Kelurahan Karang Tengah dan Ciandam Kelurahan Cibeureum Hilir.

Selain itu, terdapat enam kejadian bencana banjir di Kelurahan Sundajaya Hilir, longsor di Laping Kelurahan Gedongpanjang, longsor di Kelurahan Subangjaya, longsor di Gg Purwa Kelurahan Tipar, serta tembok runtuh di Kelurahan Karamat.

“Kami sudah mengimbau seluruh masyarakat agar waspada, selain itu kami pun sudah melakukan pemetaan terhadap daerah rawan bencana,”katanya.(Antara/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X