Berlian Putih 118 Karat Akan Dilelang di Hong Kong

(Dailymail)

(Dailymail)

Bisnis-jabar.com, BANDUNG—Sebuah berlian putih 118 karat berwarna bening tanpa cacat milik Sotheby di New York bau-baru ini.

Seperti dilansir Dailymail, Kamis (5/9/2013), berlian putih tersebut akan dilelang di Hong Kong pada 7 Oktober mendatang. Hal ini diharapkan mampu memecahkan rekor penjualan berlian putih.

Berlian putih yang akan dilelang berbentuk oval dengan ukuran sebesar telur. Sotheby melaporkan, berlian tersebut merupakan berlian putih terbesar yang pernah muncul dalam lelang.

Pada preview media pada Rabu (4/9/2013) malam, wakil dari Sotheby mengatakan berlian diperkirakan terjual dengan harga di kisaran US$28 juta hingga US$35 juta.

Angka ini akan melebihi rekor penjualan berlian putih senilai US$27 juta yang dipamerkan di Christie Jenewa pada bulan Mei lalu. Berlian itu dipotong seperti buah pir, yang beratnya sekitar 101 karat dan dibeli oleh Harry Winston.

Berlian Sotheby sendiri ditambang di Afrika Selatan pada tahun 2011 dari batu kasar yang memiliki berat sekitar 299 karat, seperti dilaporkan Jewelers Circular Keystone.(k29)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X