Buku ’99 Hijab Stories’ Diluncurkan

99 Hijab StoriesJAKARTA–Penulis “Note From Qatar”, Muhammad Assad, meluncurkan buku kelimanya berjudul “99 Hijab Stories”.

Butuh waktu 1,5 tahun untuk merampungkan 99 kisah dari beragam tokoh yang berhijab dari tokoh yang sudah tidak asing lagi, seperti Mufidah Jusuf Kalla, Dewi Motik, Bunda Iffet, Ratu Atut, Dewi Sandra, Ratih Sang, Dian Pelangi, Asma Nadia, Helvy Tiana Rosa, Inneke Koesherawati, hingga Marshanda, juga masyarakat umum.

“Butuh waktu panjang karena semua direct interview (wawancara langsung),” kata lulusan S2 Islamic Finance di Hamad bin Khalifa University Qatar pada soft launching ”99 Hijab Stories” di Jakarta, Rabu.

Pria kelahiran 16 Januari 1987 itu mengungkapkan, awalnya dia hanya mengenal lima perempuan berhijab dari kalangan public figure.

“Saat itu (akhir 2011) saya hanya kenal lima orang, seperti Zaskia Adya Mecca, Marshanda, dan Dian Pelangi,” katanya.

Melalui narasumber yang diwawancarainya, Assad dikenalkan dengan figur publik berhijab lain sehingga angka itu bertambah.

Selain figur publik, ada 24 kisah inspiratif dari perempuan awam dengan beragam profesi, seperti pramugari hingga supir busway yang disaring dari seribu email dari masyarakat yang ingin menyumbang cerita.

Implementasi cara berhijab yang beragam dituangkannya lewat para tokoh yang memiliki cara menutup aurat yang berbeda-beda. Yang pasti, Assad menekankan bahwa setiap orang yang diceritakannya dalam “99 Hijab Stories” adalah orang-orang yang sedang dalam proses menuju hijab yang benar.

“Memang sengaja ini isinya beragam. Hijab itu kewajiban, implementasinya berbeda-beda, tapi itu harus kita hormati,” kata pria yang juga CEO Rayyan Capital itu.

Pria yang sebelumnya menulis “Notes From Qatar” dan “Sedekah Super Stories” itu mengatakan bahwa buku yang cetakan pertamanya mencapai 20.000 salinan (copy) diharapkan dapat memberi inspirasi, baik untuk muslimah yang sudah maupun belum berhijab.(Antara/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X