Bupati Cianjur mutasi ratusan pejabat

CIANJUR: Setelah sempat tertunda, akhirnya Bupati Cianjur, Jabar, Tjetjtep Muchtar Soleh, Jumat, merombak hampir seluruh jajarannya, ratusan pejabat dari berbagai golongan mendapat rotasi, mutasi dan promosi.

Sebanyak 300 orang pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Cianjur, dari berbagai golongan, dirotasi, mutasi dan sebagian kecil mendapat promosi. Bahkan tidak biasanya, ratusan orang tersebut, diambil sumpahnya di Hotel Surya Indah, Cipanas, Cianjur, kata Kepala Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Cianjur, Cecep Alamsyah, Jumat.

Menurut Cecep Alamsyah, sesuai dengan usulan dan masukan dari berbagai pihak di lingkungan Pemkab Cianjur, akhirnya rotasi dan mutasi dapat dilakukan.

“Sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, akhirnya rotasi, mutasi dan promosi, dapat dilakukan. Hari Jumat ini, 300 orang pejabat dari eselon II, III dan IV, dilantik dan diambil sumpah, untuk menempati kantor, dinas dan isntasi yang ada di Pemkab Cianjur,” katanya.

Dia menjelaskan, dari ratusan orang tersebut, 20 orang diantaranya pejabat eselon II yang nantinya akan memimpin kantor, dinas dan intansi, yang selama ini, mengalami kekosongan pimpinan.

Pasalnya kata dia, kekosongan tersebut, sudah terjadi sejak beberapa waktu lalu, tepatnya sebelum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cianjur, 2011. Sehingga sejumlah posisi tersebut, harus segera diisi pejabat definitif.

Sejumlah posisi kosong tersebut, kata dia, diantaranya, jabatan Kepala Dinas Pendidikan yang hingga saat ini, masih dipegang pejabat sementara, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, yang sudah pensiun sejak beberapa bulan lalu.

Sedangkan posisi lainnya, sambung dia, posisi Direktur RSUD Cianjur, serta jabatan Asisten Daerah (Asda) I dan Asda II, dimana ketiganya, ikut bertarung sebagai peserta pada Pilkada Cianjur lalu.

“Hari ini, dinas, kantor dan instansi yang mengalami kekosongan pimpinan, akan kembali terisi, seperti Direktur RSUD Cianjur, Kepala Disdik, Kepala Kantor Pertamanan dan beberapa dinas lainya,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh, yang sejak dilantik dikabarkan, sakit, sehingga setiap kegiatan selalu dihadiri Wakil Bupati Cianjur, Suranto, kali nini, memimpin langsung pengambilan sumpah ratusan pejabat eselon tersebut.

Orang nomor satu di Cianjur itu, yang sedikit terbata-bata dalam menyampaikan sambutannya, mengharapkan para pejabat yang mendapat posisi ditempat baru, untuk lebih meningkatkan kembali kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Rotasi, mutasi dan promosi ini, merupakan hal wajar dan sebagai pencerahan bagi yang mendapatkannya. Harapan saya bagi pejabat yang dilantik, untuk menunjukan kinerja yang lebih baik, dalam memberikan pelayanan prima,” katanya.

Usai melantik ratusan pejabat tersebut, Tjetjep yang terlihat masih dalam kondisi kurang sehat, sempat beramah tamah dengan tamu undangan yang hadir, sebelum akhirnya meninggalkan lokasi.

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X