Bupati Cirebon buka pasar murah peduli Ramadan

CIREBON (bisnis-jabar.com): Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar Pasar Murah Peduli Ramadan di halaman Gor Ranggajati, Kabupaten Cirebon selama 2 hari mulai hari ini.

Dedi Supardi, Bupati Cirebon mengatakan acara Pasar Murah Peduli Ramadan merupakan program rutin Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cirebon diharapkan mampu menekan kenaikan harga sembako.

“Dengan digelarnya acara Pasar Murah Peduli Ramadan ini diharapkan mampu menekan harga sembako yang melambung saat ini,” kata Dedi Supardi dalam sambutannya saat membuka Pasar Murah Peduli Ramadan, hari ini.

Haki, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cirebon mengatakan kegiatan bazar dilaksanakan dalam upaya menekan harga sembako, pasalnya di acara itu ada juga stan yang menjual sembako.

“Harga beras di pasar Rp7.300 per kg, akan tetapi di Pasar Murah Peduli Ramadan ini harga beras Rp6.800 per kgnya,” katanya.

Selain beras, kata dia, ada juga stan yang menjual gula pasir lebih murah Rp1.000 dibadingkan di pasar yang harganya Rp9.500 per kg dan ada stan yang menjual telur Rp13.500 per kg, padahal di pasar harganya Rp16.000 per kg.

“Jadi harga sembako, seperti beras, gula dan telur yang dijual lebih murah dibadingkan di pasar,” katanya. (Ajijah)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X