BURSA TRANSFER: David Moyes Boyong Fellaini & Baines ke MU

(reuters)

(reuters)

LIVERPOOL–David Moyes baru akan memulai pekerjaan barunya sebagai Manajer Manchester United per tanggal 1 July 2013. Namun dia sudah memiliki dua target utama pemain baru yang akan bergabung dengan Red Devils musim depan.

Bek kiri Inggris Leighton Baines dan gelandang serba bisa Belgia Marouane Fellaini dikabarkan akan mengikuti kepergian sang pelatih ke Old Trafford. Dana sebesar £39 juta kabarnya telah disiapkan untuk memboyong kedua pemain kesayangan Moyes dari Goodison Park.

Baines sendiri sebenarnya telah lama masuk ke dalam radar United, namun Moyes sendiri yang selama ini menjaganya untuk tidak hengkang dari Goodison Park.

Selama ini pos bek kiri selalu diisi oleh Patrice Evra, dan Evra tidak memiliki pelapis yang sepadan dengannya. Jika Baines datang, kedua pemain ini akan terpacu untuk meningkatkan level permainannya untuk merebut posisi utama di dalam tim. Rotasi pemain pun akan menjadi lebih mudah ketika menghadapi jadwal kompetisi yang ketat.

United juga perlu memperkuat lini tengah, dan klausul rilis £ 24 juta dalam kontrak Fellaini membuat perpindahan gelandang kribo ini ke Old Trafford tidak akan terlalu sulit. Di samping kenyataan bahwa gelandang Belgia ini pun sudah lama mengimpikan untuk bermain di Liga Champions.

Fakta bahwa Fellaini mampu bermain sebagai gelandang menyerang atau bertahan dengan sama baiknya merupakan sebuah kabar baik bagi United yang telah lama kehilangan jendral di lini tengah semenjak pensiunnya Roy Keane dan Paul Scholes.

Moyes yang tahun ini genap berusia 50 tahun,masih menyisakan 2 pertandingan bersama Everton musim ini.

Menurut kabar yang dilansir dari situs thesun, Moyes akan melakukan perpisahan emosional di Goodison Park seusai pertandingan kandang terakhir mereka musim ini melawan West Ham pada Minggu 12 Mei 2013. (thesun.co.uk/m04/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X