BUSANA MUSLIM: Ida Royani Usung “West To East”

(JIBIPhoto)

(JIBIPhoto)

JAKARTA–Artis senior yang kini menggeluti dunia ┬ámode Ida Royani menghadirkan rancangan terbarunya bertema West to East di perayaan hari pertama Indonesia Islamic Fashion Fair, Assembly Hall, JCC, Kamis malam (30/5/2013).

Sudah hampir delapan tahun Ida terus menampilkan busana muslim dengan mengangkat tenun NTT. Tanpa dapat dukungan dari Pemda setempat, kata Ida, dia terus mengeksplore tenun NTT. “Saya senang dengan tenun NTT,” kata Ida setelah peragaan busana itu.

Setelah 8 tahun menampilkan tenun NTT, kata Ida, dia mendapatkan komplein dari suaminya yang berasal dari Sumatera Utara agar Ida juga mengangkan kain dari daerah asal suaminya..

Dari masukan suaminya, Ida mewujudkannya dengan mengangkan beberapa motif ulos dalam bentuk printing di atas bahan sutra.

Kebanyakan warna busana tampil warna gelap seperti perpaduan coklat tua dan kream, atau warna merah marun.(JIBI/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X