Cirebon segera miliki TPA seluas 17 hektare

Oleh: Mangun Wijaya

CIREBON(bisnis-jabar.com): Wilayah III Cirebon pada 2013 akan memiliki tempat pembuangan akhir sampah seluas 17 hektare untuk menampung ratusan kubik sampah tiap harinya.

Hendi Nurhudaya, Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Cirebon mengatakan rencana tersebut sudah dibicarakan sejak 2010.

“Dari lima daerah, baru Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kuningan yang sudah sepakat. Sementara itu, Indramayu dan Majalengka masih dalam pembicaraan,” katanya, hari ini.

Dia mengatakan bila dua kabupaten tersebut tetap menolak maka proyek akan tetap berjalan sesuai dengan rencana yang ada.

“Pada 2012 dilakukan kajian lapangan dan 2013 TPA itu sudah ditargetkan beroprasi. Untuk lokasi ada dua opsi yakni di Binong atau Ciperna, Kabupaten Cirebon,” katanya.

Dengan adanya TPA itu, lanjut dia, permasalahan sampah di wilayah III Cirebon akan teratasi dan sampah yang menumpuk di TPA bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar. (Roberto Purba)

Tag Terkait

2 Komentar untuk Cirebon segera miliki TPA seluas 17 hektare

  1. Propinsi Cirebon

    Kita bersatu ujudkan propinsi Cirebon

  2. BUKAN MASALAH LUASNYAAAAA…
    TAPI TEKNOLOGY TEPAT GUNA NYA UNTUK MENGOLAH SAMPAH….

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X