Cirebon Siap Ikuti Festival Keraton Nusantara di Sulawesi

(jibiphoto)

CIREBON (bisnis-jabar.com) — Pemerintah Kota Cirebon melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata telah menyiapkan kontingen, untuk mengikuti festival keraton nusantara (FKN) 2012 yang akan digelar 31 Agustus-3 September 2012 mendatang di Sulawesi Tenggara (Kota Bau-Bau).

Kabid Pariwisata Dinas Porabudpar kota Cirebon, Chaerul Salam mengatakan yang saat ini disiapkan adalah peserta untuk pementasan kirab, prejurit kerajaan, pakaian dan makanan khas, serta musik khas dari kerajaan.

“Peserta FKN 2012 cukup banyak sekitar 141 keraton, dari 152 keraton yang ada di Indonesia,” katanya, Senin (6/8).

Chaerul menuturkan persiapan teknis dan segala hal perangkat yang dibutuhkan sedang dimaksimalkan, karena pada FKN 2012 nanti Kota Cirebon berharap dapat menampilkan sesuatu yang maksimal.

“Pemaknaan dari tema acara FKN tiap tahun akan menjadi acuab utama bagi tema pementasan dari kontingen Kota Cirebon nanti, menjelang hari pemberangkatan, kami pastikan semua persiapan sidah rampung,” ujarnya.(k3)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X