Dede Yusuf Cek Pembangunan di Desa Pakai Motor Trail

antara

BANDUNG (bisnis-jabar.com)—Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf punya cara asyik untuk memantau pembangunan di Jabar salah satunya dengan menunggang motor trail menyusuri rute-rute baru.

Hari ini, dalam event touring Trabas Merdeka X Soreang-Cipatujah-Pangandaran, mantan pelakon film ini ia turut menjadi bagian dari peserta.

Menurutnya Trabas Merdeka ini event tahunan yang sudah menjadi ikon pariwisata olahraga extrem di Jabar dimana pesertanya tidak hanya dari dalam negeri melainkan juga mancanegara.

“Sudah tiga tahun terakhir saya selalu mengikuti event ini, selain untuk menyemarakan juga sekalian kunjungan kerja ke desa,” katanya lewat pesan singkat pada bisnis-jabar sore ini. Ajang itu ia juga manfaatkan untuk memantau sarana dan prasarana yang ada di desa sepanjang jalur yang dilewati seperti puskesmas, sekolah hingga infrastruktur jalan.

Menurut Dede, jika event touring ini rajin digelar berpotensi menggerakan roda ekonomi desa-desa yang dilalui rute touring. Ia sendiri memprediksi touring Trabas Merdeka ke depan akan makin besar.

‘“Bukan tidak mungkin jadi seperti rally Paris Dakar kalau dikelola secara profesional dan mendapat dukungan pemerintah untuk menjadi agenda resmi olahraga dan pariwisata,” katanya.

Kegiatan yang mengambil start dari Komplek Pemda Kabupaten Soreang ini diikuti ratusan peserta. Dede Yusuf sendiri hanya mengikuti rute touring tersebut sampai Kabupaten Garut. Gas Pol!(k57/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X