Desain Exit Tol Cikapali Ke Kertajati Sudah Matang

(jibiphoto)

BANDUNG (bisnis-jabar.com)–Dinas Perhubungan Jabar melayangkan izin pada Kementerian Pekerjaan Umum (PU) agar desain tol Cikampek-Palimanan (Cikapali) bisa terhubung dengan akses ke Bandara Kertajati, Majalengka.

Kepala Dinas Perhubungan Jabar Dicky Saromi mengatakan pihaknya sudah membahas matang desain exit tol tersebut untuk melengkapi desain pertemuan persimpangan Cikapali dengan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

“Rencananya, Junction Cikapali ke Kertajati ada di kilometer 172 dan 173. Untuk Cisumdawu belum kita buat,” kata Dicky di Bandung.

Menurutnya desain ini dibuat karena pembangunan tol Cikapali sudah dimulai. “Saat ini kita belum tetapkan jarak dari junction ke Kertajati, tapi tidak akan lebih dari 5 kilometer,” katanya.

Adanya akses ini menurutnya akan membuat para calon penumpang dari arah utara ke Bandara Kertajati makin mudah. (ajz)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X