Disparbud Jabar promosi wisata lewat billboard

BANDUNG: Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat akan memasang 26 papan promosi (billboard) sebagai salah satu langkah mempromosikan obyek pariwisata kepada masyarakat dan wisatawan.

Herdiwan Iing Suranta, Kepala Disparbud Jabar, menuturkan billboard tersebut akan dipasang di titik-titik potensial di seluruh kabupaten/kota.

Di Jawa Barat, setidaknya terdapat sembilan karakter pariwisata, yakni hutan, perkebunan, pantai, unik, kepurbakalaan, tradisi dan komunitas adat, bangunan kuno (heritage), gelar seni dan ragam festival, serta wisata belanja.

“Kami juga menyiapkan 10.000 buku petunjuk pariwisata (tourism guide book) yang akan disebarkan ke seluruh biro perjalanan wisata,” katanya, kemarin.

Menurut Herdiwan, strategi ini juga dilakukan untuk mempermudah BPW menuntun wisatawan ke tempat-tempat yang belum dikenal secara luas.

“Selama ini objek wisata Jawa Barat yang dikenal hanya Pangandaran, Tangkuban Parahu, dan Bandung. Padahal, tempat wisata yang ada di sini sangat banyak dan sangat menarik,” tambahnya.

Dia mengatakan pemprov kini sedang memfokuskan promosi kawasan wisata air panas di Cisolok Sukabumi, Cipanas, Cimanggu Kabupaten Bandung, dan beberapa destinasi lainnya.

Siti Tohariah, Kepala Bidang Promosi Disparbud Jabar, mengungkapkan anggaran pemasangan billboard yang masing-masing berukuran 3X6 meter sebesar Rp1,5 miliar.

Disparbud Jawa Barat menargetkan pemasangan billboard mulai April hingga September 2011.

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X