Dor! Suroso Tewas Gara-gara Racikan Merconnya Sendiri

(ilustrasii jibiphoto)

(ilustrasii jibiphoto)

JAKARTA—Nasib nahas menimpa orang yang kurang hati-hati bermain-main dengan mercon.

Satu orang dilaporkan meninggal dunia, Minggu (21/7) sekitar pukul 13.00 WIB akibat terkena ledakan petasan di Karangtengah Desa Warungpring Kabupaten Pemalang, JawaTengah.

Korban bernama Suroso, 53 tahun, dan merupakan warga setempat. Saat itu, korban mulai mengaduk dan mencampur obat petasan di belakang rumah seorang saksi kesatu bernama Fauzan.

Isi obat petasan itu antara lain belerang 3 kg, broon 2 kg, dan floras 10 kg. Korban melakukannya atas perintah Fauzan yang juga merupakan pemilik obat.

Setelah obat petasan dicampurkan ke dalam ember, korban mulai mengaduknya. Tiba-tiba obat petasan tersebut meledak seketika. Akibat dari ledakan itu, korban mengalami luka pada kaki kanan dan kaki kiri lepas dari anggota tubuh, dan meninggal dunia di lokasi.

“Setelah dilaksanakan pemeriksaan oleh dokter Puskesmas Warungpring kemudian korban diserahkan  ke rumah keluarga,” papar petugas Divisi Humas Mabes Polri AKBP Helfi Assegaf, Senin (22/7/2013).

Kepolisian kini telah memeriksa dua orang saksi, di antaranya Fauzan bin Sudiro, (43) dan Umi Mastukha binti Takmid (32). Kedua saksi juga merupakan warga setempat.(JIBI/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X