DPRD Cimahi Pertanyakan Kualitas Perbaikan Jalan

(bisnis-jabar.com)

(bisnis-jabar.com)

CIMAHI (bisnis-jabar.com)–Komisi III DPRD Kota Cimahi mempertanyakan kualitas perbaikan jalan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum setempat. Pasalnya, jalan yang baru saja diperbaiki dalam waktu tidak lama rusak kembali.

Anggota Komisi III DPRD Kota Cimahi Robin Sihombing mengatakan setiap tahun instansi terkait melakukan perbaikan jalan, setiap tahun pula jalan tersebut kembali mengalami kerusakan. Hal ini tentu perbaikan jalan yang dilakukan kurang memperhatikan kualitas.

“Ini artinya jalan yang rusak diperbaiki ala kadarnya kurang memperhatikan daya tahan lama jalan yang telah diperbaiki,” katanya, kepada wartawan, Minggu (17/3).

Menurutnya, umur jalan yang diperbaiki idealnya bertahan lama apabila prosedur perbaikan sesuai standar yang berlaku diantaranya dengan terlebih dahulu memperbaiki drainase yang rusak.

Saat ini perbaikan drainase yang tidak mampu lagi menampung air sehingga melimpah ke jalan kurang menjadi perhatian. Padahal drainase menjadi masalah mendesak agar jalan bertahan lama.

Disamping itu, pihak pelaksana program perbaikan jalan pun sebaiknya memperhatikan kontruksi jalan agar umur jalan yang diperbaiki bisa bertahan lebih lama.

“Kami sering kali menemukan jalan yang rusak, padahal baru saja diperbaiki. Hal ini terjadi karena perbaikan kurang memperhatikan kualitas,”ujarnya.(k6/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X