EYANG SUBUR: Difatwa Menyimpang dari Akidah, Ini Pendapat Adi Bing Slamet

bisnisjabar-EyangSubur

(detik)

JAKARTA - Pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah mengeluarkan hasil investigasinya atas kasus Eyang Subur. MUI pun menjelaskan bahwa, apa yang dilakukan Eyang Subur adalah menyimpang dari akidah syariat islam.

Adi Bing Slamet yang disebut sebagai salah satu pihak yang begitu ngototmenyebut Eyang Subur aliran sesat angkat bicara soal keputusan MUI tersebut. Baginya, keputusan tersebut memang sudah benar adanya.

“Saya rasa pihak MUI sudah benar, ada kecurigaan dari Subur. MUI lembaga yang sudah lama lahir, jangan diragukan orang-orang yang duduk disana, ada Kyai, ada ustadnya,” ungkap Adi saat menggelar jumpa pers di kediamannya di kawasan Bekasi, Senin (22/4/2013) malam.

Selain itu, hasil investigasi MUI juga menyebutkan adanya praktek perdukunan yang telah dilakukan pihak Eyang Subur. Adi pun kembali meyakinkan bahwa praktek perdukunan memang dipastikan dilakukan oleh mantan guru spiritualnya itu.

“Memang sudah sepantasnya, menurut saya Subur itu dibilang sesat ternyata ada investigasi MUI yang dinilai memang sesat,” ujarnya.

Meski terkesan lamban dalam memberikan sikap atas kasus Eyang Subur, Adi pun mengaku sama sekali tak manaruh rasa kecewa kepada MUI. “Tidak boleh juga kecewa. Kalau kecewa sama MUI berarti kecewa sama negara,” jelasnya. (detikhot/ija)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X