EYANG SUBUR: Grogi Dites Al Fatihah

ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA–Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah memeriksa Eyang Subur di kediamannya di Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Salah satu pemeriksaannya, Subur dites membaca Al Quran.

Menurut Ketua MUI Pusat, Umar Shihab, Subur sempat lupa saat membaca ayat Al Fatihah. Namun menurut Umar hal itu diakui Subur karena grogi yang dirasakan karena membaca Al Quran di depan para ulama.

“Iya seperti yang diutarakan waktu itu, dia mungkin grogi,” katanya, Jumat (19/4/2013).

Namun lagi-lagi pengacara Subur, Ramdan Alamsyah membantah hasil investigasi tersebut. Menurutnya, Subur lancar-lancar saja membaca Al Quran.

“Baca dua kalimat syahadat lancar, baca Al Quran bisa. Kita punya bukti rekamannya dua jam pembicaraan kita dengan orang MUI,” kata Ramdan saat ditemui di kediaman Subur di Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pada jumpa persnya semalam, Kamis (18/4/2013) Subur sempat angkat bicara. Namun tak banyak yang ia beberkan. Pria asal Jombang itu bahkan sempat gusar saat ditekankan soal profesi sebagai dukun.(detik/k29/yri)

Tag Terkait

One Komentar untuk EYANG SUBUR: Grogi Dites Al Fatihah

  1. kenapa MUI gampang diadu adi bing slamet. MUI kurang bijak jika harus datang ke rumah Mbah subur. Indonesia pemeluk islam yang masih banyak yang mengakui klenik. Itu karena Islam di Indonesia datangnya lewat budaya bukan revolusi sehingga budaya lama sulit ditinggalkan. sangat sensitif jika mempermasalahkan hal tersebut. kalau urusan adi sama subur seyogyanya pakai jalur kekeluargaan. bukan maki-makian. tidak etislah. adat kita santun walau pahit. jangan mengumbar omong lewat media.

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X