Game Baru Agate Jogja Terinspirasi Banjir

(agate)

(agate)

BANDUNG (bisnis-jabar.com)—Terinspirasi dari banjir yang terjadi di Ibu Kota dan daerah lain di Indonesia, Agate Jogja merilis game barunya TITOK: Pahlawan Kebersihan, pada Rabu (13/2) lalu.

Andrian Agung, produser TITOK: Pahlawan Kebersihan, menyatakan meskipun pengerjaan game tersebut relatif cepat, namun hasilnya cukup memuaskan.

“Yang penting adalah memberikan pesan positif kepada masyarakat untuk sadar akan kebersihan lingkungannya dengan cara yang menyenangkan,” katanya melalui siaran pers Kamis (14/2).

Pengerjaan game, lanjutnya, hanya memakan waktu sepuluh hari. Meskipun begitu, ada pesan moral yang disampaikan oleh game ini. Agate Jogja mengajak masyarakat Indonesia untuk sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Game TITOK: Pahlawan Kebersihan bercerita mengenai seorang anak yang bernama TITOK, dia berusaha menyelamatkan hidup dengan memungut sampah yang berserakan di sungai.

Sampah harus dibuang secepat mungkin ke dalam tempat sampah sebelum air banjir meluap dan menghancurkan bendungan. Jika pemain tidak dapat menyelesaikan misi tersebut, maka air banjir akan tumpah dan membanjiri warga sekitar.

Genre yang diusung oleh game tersebut adalah casual game di mana game ini memiliki gameplay yang sederhana dan bisa dimainkan oleh semua kalangan.

Dalam merilis TITOK: Pahlawan Kebersihan, Agate Jogja melakukannya secara independen, tidak tergantung pada publisher game.

Perangkat yang diperlukan untuk memainkan game ini juga tidak sulit ditemukan, hanya dengan bermodal komputer atau laptop yang support dengan platform Flash semua orang dapat menikmati game ini.

Selain Andrian Agung (produser atau art), tim pengembang game ini yaitu Wisnu Setioko (game designer), dan Ari Mageta (programmer).TITOK: Pahlawan Kebersihan sudah dapat dimainkan pada http://www.gejegames.com/geje/titok–pahlawan-kebersihan .

Cara memainkannya pun mudah, hanya dengan menggerakkan pointer mouse, maka karakter akan berjalan mengikuti ke mana pointer mouse diarahkan.

Game ini tidak memungut biaya apapun dari player, semua orang dapat mencobanya tanpa harus merogoh kocek. Selain itu game tersebut merupakan salah satu game dari serial TITOK Dan Kawan-Kawan yang sering menjadikan fenomena terbaru di Indonesia sebagai tema permainan. (k60/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X