GENG MOTOR: Di Tasik, aktivitas dibatasi sampai pukul 24.00

antara

TASIKMALAYA (bisnis-jabar.com): Untuk antisipasi maraknya aksi kriminal klub sepeda motor, Polresta Tasikmalaya membatasi jam kumpul klub hingga jam 24:00 WIB.

Untuk itu, polisi akan meningkatkan patroli pada jam-jam tersebut dan menghentikan aktifitas kegiatan di jalanan.

Hal itu ditegaskan Kapolresta Tasikmalaya AKBP Gupuh Setiyono saat deklarasi anti kekerasan dan tindakan kriminal di jalanan bersama ratusan anggota club sepeda motor di halaman Mapolresta Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun, Kota Tasikmalaya, hari ini.

Sejak tahun 2012 tercatat lima kasus aksi kekerasan dan tindakan kriminal oleh anggota geng motor, satu orang meninggal dunia.

Kini pelakunya sudah ditangkap dan dalam proses di kepolisian untuk kemudian dilimpahkan ke kejaksaan serta disidangkan di pengadilan.

“Ini sebagai konsekuensi bagi mereka. Jika ada tindakan kekerasan dan aksi kriminal kami tidak akan segan-segan menangkap pelaku. Makannya sekarang kami rangkul agar sama-sama menjaga satu sama lain,” katanya.

Ikrar taat hukum tersebut diikuti sekitar 500 anggota club motor yang tergabung dalam Paguyuban Otomotif Tasikmalaya (POT).

Antara lain, Brigez, SOC, SOG, Brotherhood MC, club motor ninja 250 cc dan Harley Davidson. Dalam ikrar digelar juga lomba kelengkapan sepeda motor dan atraksi freestyle.(k55/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X