Harga emas di Bandung naik Rp5.000/gram hari ini

BANDUNG (bisnis-jabar.com): Harga emas koin, batangan, dan perhiasan di Kota Bandung hari ini naik sebesar Rp5.000 per gram dipicu terus menguatnya harga emas di pasar dunia.

Berdasarkan data yahoofinance, harga emas dunia sampai dengan pukul 15.00 mencapai level US$1.454,80 per troy ounce, naik dari perdagangan sehari sebelumnya di kisaran US$1.451,80 per troy ounce.

Buana Tanudjaja, analis sekaligus pemilik toko emas Buana di Bandung, mengatakan harga emas di tokonya terus menguat dalam dua hari terakhir ini.

Emas koin dan batangan saat ini diperdagangkan di kisaran harga Rp405.000 per gram, sedangkan emas perhiasan Rp290.000—Rp295.000 per gram.

“Kenaikan harga pada hari ini cukup terkendali, di mana kenaikannya tidak melebihi Rp10.000 per gram,” ujarnya kepada bisnis-jabar.com.

Menurut dia, kenaikan harga emas di pasar lokal cukup terbantu oleh menguatnya mata uang dollar Amerika Serikat.

“Kalau tidak terlalu menguat, kenaikan emas koin dan perhiasan bisa sedikitnya Rp7.000 per gram,” katanya. (asm)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X