Help! Ikan Badut “Nemo” Terancam Punah

WASHINGTON — Ikan badut berwarna oranye yang populer lewat film Finding Nemo ternyata di ambang kepunahan dan memerlukan perlindungan. Hal ini disampaikan oleh sebuat kelompok lingkungan asal AS.

The Center for Biological Diversity yang bermarkas di Arizona, meminta pemerintah federal untuk memasukkan ikan badut oranye dan 7 spesies ikan damsel lainnya yang butuh terumbu karang untuk hidup dalam daftar hewan yang terancam punah.

Organisasi tersebut menyalahkan menurunnya populasi ikan yang hidup di terumbu karang ini kepada keasaman air laut yang merusak terumbu karang dan kerang.

“Sejalan dengan usaha mengurangi polusi akibat efek rumah kaca, kita melihat makin banyak binatang dan tumbuhan yang terancam punah karena perubahan cuaca,” kata Shaye Wolf, direktur sains cuaca unuk organisasi tersebut.

“Hal ini penting karena tidak banyak orang yang mengerti seberapa besar laut terluka oleh polusi karbon.”

Ikan badut oranye ditemukan di Samudra Pasifik dekat Australia, sementara sebagian hidup di perairan AS. (UPI/kabar24/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X