Indonesia International Motor Show 2013, Pameran Otomotif Terbesar di Asia

IIMS (antarafoto)

IIMS (antarafoto)

Bisnis-jabar.com, JAKARTA – Ketua Penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 Johnny Darmawan mengatakan penyelenggaraan pameran otomotif tersebut semakin besar setiap tahun, dan saat ini menjadi yang terbesar setiap tahun.

“Biasanya kita kalah dengan pameran otomotif Bangkok. Tapi sekarang IIMS adalah pameran otomotif yang terbesar di Asia,” kata Johnny Darmawan saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Johnny mengatakan, penyelenggaraan IIMS 2013 menempati lahan seluas lebih dari 75.000 meter persegi dan diikuti 36 agen pemegang merk (APM) dan 276 industri pendukung otomotif.

“Tahun lalu, luas lahan yang digunakan hanya 70 ribuan dan diikuti 35 APM dan 260-an industri pendukung. Jadi penyelenggaraan tahun ini memang lebih besar,” tuturnya.

Sebagaimana penyelenggaraan sebelumnya, Johnny mengatakan IIMS selalu mengusung efisiensi dan “eco-friendly” sebagai tema utama. Pada penyelenggaraan tahun ini, IIMS bertema “Smart Vehicle Mobility”.

“Tema tersebut ingin menekankan pentingnya efisiensi bahan bakar dengan memperkenalkan sistem transportasi dengan standar efisiensi yang mengurangi pemborosan bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang berlebih,” katanya.

IIMS 2013 merupakan penyelenggaraan yang ke-21. Pameran otomotif tersebut akan diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran pada 19-29 September 2013. (antara/ija)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X