INFO WISATA: Cikole Resort Lembang diperkenalkan

ilustrasi

Oleh Hedi Ardhia

BANDUNG BARAT (bisnis-jabar.com) : Perum Perhutani Bandung Utara melakukan soft launching Cikole Resort sebagai unit bisnis barunya di Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Administratur Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Perhutani Bandung Utara Daniel Budi Cahyono mengatakan, kawasan Bandung Utara sangat strategis untuk dikembangkan sebagai bisnis berbasis ekowisata karena kondisi alam yang menunjang.

“Bandung Utara memiliki kompleksitas permasalahan. Yang diurusi bukan hanya hutan, tapi masyarakat termasuk dinamika politiknya,” kata Daniel saat memperkenalkan diri kepada wartawan, hari ini.

Oleh karenanya, pihaknya ingin memberdayakan potensi sumber daya alam dengan kemampuan sumber daya manusia yang dimiliki. Untuk meningkatkan semangat kerja bagi karyawan pun pihaknya melakukan perubahan atas logo Cikole Resort.

“Brand ini diharapkan bisa memberikan energi pada seluruh elemen yang ada di sekitarnya. Kita ingin masyarakat bisa merasakan manfaat ekonomi bagi warga sekitarnya,” ujarnya.

Luas efektif Cikole Resort sekitar 12 ha berjarak 30 km dari Kota Bandung dan 200 km dari Jakarta tepat di poros wisata Lembang Tangkubanparahu.

“Jadi, wilayahnya sangat strategis sekali. Makanya, kami sediakan tempat wisata outbound dan 17 cottage tradisional, barak, atv dan paintball,” ujarnya.(k6/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X