INFO WISATA: Palutungan, Obyek Wisata Pilihan Buat Kemping

ilustrasi (reuters)

ilustrasi (reuters)

KUNINGAN (bisnis-jabar.com)- Obyek wisata Palutungan di Kabupaten Kuningan Jawa Barat menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh masyarakat khususnya kalangan pelajar dari Cirebon.

Palutungan yang kerap dijadikan lokasi perkemahan ini berada di Desa Palutungan Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan dan merupakan salah satu jalur pendakian Gunung Ciremai dari 3 jalur yang ada.

Salah satu pengunjung Obyek Wisata Palutungan Kuningan Yunni Adria N mengatakan dirinya sengaja mendatangi Palutungan karena tergoda akan keindahan dan kesejukan lokasinya yang tidak ia dapatkan di Cirebon.

“Tarif masuknya juga terjangkau hanya cukup merogoh kocek Rp6.000 kami dari Cirebon sudah bisa menikmati kenidahan Bumi Perkemahan Palutungan,” katanya, Sabtu (11/5/2013).

Yunni mengaku suasana akhir pekan jadi lebih seru dengan menikmati kenindahan alam sambil mengabadikan moment indah bersama teman-teman.

“Kami sengaja berlibur di wilayah Kuningan karena memiliki banyak lokasi wisata alam yang salah satunya adalah Obyek Wisata Palutungan,” ujarnya. (k3/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X