Ini Dia 10 Lagu Terbaik Weezer Sepanjang Masa

(antara)

(antara)

Tidak ada yang menyangka album perdana Weezer yang bertajuk ‘Weezer’ yang dirilis pada 1994 itu bakal mengguncang industri musik seantero dunia.

Bahkan, band asal Los Angeles itu didaulat sebagai band yang memiliki warna baru di alternatif rock. Hentakan musiknya terkesan mengubah pola masintream rock saat itu.

Album yang menampilkan musik sederhana itu dinobatkan sebagai salah satu album rock modern pada 2001. Dan dengan sepak terjang yang dilakoninya, Weezer mampu membuat para pecinta musik rock terkejut dengan konsep bermusiknya.

Apalagi, band yang digawangi Rivers Cuomo (vocal guitar), Patrick Wilson (drums, guitar, backing vocal), Brian Bell (guitar, backing vocal, keyboards), dan Scott Shriner (bass, backing vocal, keyboard) itu baru saja manggung di Indonesia yang membuat histeris para penggemarnya. Artinya, Weezer bukan band sembarangan dan patut diacungi jempol.

Situs musik Diffuser.fm mencatat dari beberapa album yang telah dirilis Weezer, sedikitnya ada 10 lagu terbaik menurut versi mereka. Berikut urutannya:

1. Buddy Holly – Album Weezer (1994)
2. El Scorcho – Album Pinkerton (1996)
3. My Name Is Jonas – Album Weezer (1994)
4. Undone The Sweater Song – Album Weezer (1994)
5. Hash Pipe – Album Weezer (2001)
6. Memories – Hurley (2010)
7. Island in the Sun – Weezer (2001)
8. Pork and Beans – Weezer (2008)
9. Beverly Hills – Make Believe (2005)
10. Say It Ain’t So – Weezer (1994)

(diffuser/k5/ija)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X