INVESTASI: Pengembangan pabrik pupuk organik di Kabupaten Bandung

DESKRIPSI PROYEK

image: web

Dibidang pertanian, provinsi Jawa Barat salah satu sentra produk pertanian di Indonesia. Beragam produk pertanian di hasilkan propinsi ini, mulai produk hortikultura, produk perkebunan sampai produk kehutanan.

Sat ini pertanian Jawa Barat sedang berubah, dari pertanian konvensional yang sangat mengandalkan bahan kimia, baik pupuk kimia maupun pestisida kimia, menjadi pertanian yang lebih akrab dengan lingkungan yaitu tidak lagi menggunakan pupuk dan pestisida kimia tetapi menggunakan pupuk dan pestisida organic.

Berkembangnya kegiatan pertanian yang akrab lingkungan di Jawa Barat menyebabkan permintaan akan pupuk organic meningkat secara signifikan. Kondisi ini membuka peluang untuk membangun dan mengembangkan pabrik pupuk organik di Jawa Barat. Pabrik pupuk yang akan dibangun adalah pabrik pupuk modern yang akan memproduksi pupuk organik dari bahan-bahan yang secara lokal tersedia di Jawa Barat.

Pupuk organik yang akan di produksi adalah pupuk organik dalam bentuk padat dan pupuk organik cair. Pupuk organik yang akan diproduksi akan di peruntukan unutk pupuk pada tanaman hortikultura, tanaman perkebunan dan tanaman kehutanan.

LINGKUP PEKERJAAN

Membangun pabrik pembuatan pupuk organic di Jawa Barat untuk memasok kebutuhan akan pupuk organic para petani.

BIAYA INVESTASI

USD 22 Juta

ANALISIS KEUANGAN

Debt Equity Ratio : 30% Investor : 70% Bank Loan

Return on Equity : 14,67%

Net Present value : USD 65 Juta per tahun

KERJASAMA INVESTASI YANG DITAWARKAN

  • P to P
  • Joint operation
  • Built Operation and transfer

LEMBAGA PELAKSANA

Dinas perkebunan Provinsi Jawa Barat

Jln. Surapati No.67 Bandung, Jawa Barat

Phone: +62 22 2504422

Fax: +62 22 25090667

Sumber: Badan koordinasi promosi dan penanaman modal daerah (KPPMD) 2009

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X