ISL 2013: Jadwal Laga Pekan Ini, Persib Berebut Posisi 3 Dengan Sriwijaya & Arema

(bisnis-jabar)

(bisnis-jabar)

JAKARTA—Arema Indonesia, Sriwijaya FC, dan Persib Bandung akan saling sikut untuk berebut posisi 2 klasemen ISL,  saat tiga klub itu menggelar laga kadang pada Sabtu (11/5/2013) dan Minggu (12/5/2013).

Jadwal ISL Sabtu-Minggu 11-12 Mei 2013

Hari WIB Laga Stadion
Sabtu 15:30 PSPS vs Barito Putera Kaharuddin Nasution Pekan baru
Sabtu 19:00* Persija vs Persiba Manahan, Solo
Minggu 15:30* Persib vs Persela Siliwangi, Bandung
Minggu 19:00* Arema vs Persipura Kanjuruhan Malang
Minggu 19:00 Sriwijaya FC vs Persiram Gelira Sriwijaya, Palembang

Sumber: PT Liga Indonesia  Ket: *)disiarkan ANTV

Sepak bola ISL (Indonesia Super League) kembali bergulir setelah istirahat 9 hari pada paruh kompetisi setelah 18 klub menuntakan 17 pertandingan mereka.

Besok Sabtu dan Minggu lusa, paruh kedua kompetisi  ISL langsung panas karena menggelar laga big match antara tuan rumah Arema Indonesia melawan pemuncak klasemen Persipura Jayapura.

Hasil laga itu memang tak akan menggeser Persipura yang kokoh di puncak dengan 41 poin atau unggul 6 poin dari Arema.

Namun, Arema membutuhkan kemenangan untuk mengamankan posisinya di peringkat 2. Hal itu karena Arema ditempel Sriwijaya FC dengan sama-sama 35 poin tapi kalah dalam selisih gol.

Apalagi saat Arema berlaga melawan Persipura, pada waktu yang bersamaan Sriwijaya FC juga menggelar laga kandang menjamu Persiram Raja Ampat.

Jika Arema kalah atau seri melawan Persipura, sementara Sriwijaya FC mengalahkan Persiram. Maka Arema harus rela digusur Sriwijaay FC.

Jika Arema kalah dan Sriwijaya FC menang, Laskar Wong Kito akan bertengger di  posisi ke-2 dengan 38, sementara Arema turun ke posisi ke-3 dengan 35 poin.

Jika Arema seri dan Sriwijaya FC menang, Arema tetap tergusur di posisi ke-3 dengan 36 poin atau kalah 2 poin dari Sriwijaya FC.

Yang mengancam posisi Arema tidak hanya Sriwijaya FC, tetapi juga Persib Bandung yang saat ini menempati  posisi ke-4 dengan 34 poin atau 1 poin di bawah Arema dan Sriwijaya Fc.

Jika Persib dan Sriwijaya FC menang, sementara Arema kalah atu seri melawan Persipura, maka Laskar Singo Edan malah akan tergusur ke posisi 4.

Jika Arema kalah sementara Persib dan Sriwijaya FC menang, maka Persib menempati peringkat ke-3 di bawah Sriwijaya dengan 37 poin, sedangkan Arema harus rela anjlok ke peringakt ke-4.

Begitu pula jika Arema bermain seri melawan Persipura, posisinya tetap melorot di posisi ke-4 dengan 36 poin atau kalah 1 poin dari Persib.

Oleh karena itu, tak ada pilihan lain bagi Arema untuk mengemankan posisinya di peringkat ke-2 dengan mengalahkan Persipura.(JIBI/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X