JAKARTA KEBAKARAN: Kebakaran Jalan Kartini Hanguskan 7 Rumah

(jibiphoto)

JAKARTA – Kebakaran yang terjadi di Jalan Kartini IV RT 14 RW 6 Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat, Senin, menghanguskan tujuh rumah.

“Sekitar tujuh rumah yang terlalap api,” kata Kapolsek Sawah Besar Kompol J.R Sitinjak di Jalan Kartini, Jakarta Pusat, Senin.

Menurut dia, sumber api berasal dari salah satu rumah warga yang bernama Yunus yang juga merupakan Ketua RT setempat. Namun, Sitinjak belum bisa memastikan penyebab timbulnya api.

“Penyebab belum bisa dipastikan, tapi api memang timbul dari rumah Pak Yunus,” katanya.

Sekitar 27 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Salah satu saksi mata, Suhar, mengatakan api mulai terlihat sekitar pukul 10.00 WIB dari salah satu rumah yang berada di belakang rumahnya di Jl. Kartini IV.

“Api timbul dari rumah di belakang rumah saya, rumah nenek saya ikut terkena api dan hangus,” katanya.

Sementara itu, Edi Mulyono, yang rumahnya ikut terbakar, mengatakan angin yang besar membuat dia kesulitan memadamkan api. “Tapi sekarang anginnya sudah tidak besar, apinya sudah bisa dipadamkan,” katanya.

Edi mengatakan seluruh isi rumahnya habis terbakar. Tidak ada yang bisa diselamatkan olehnya dan keluarganya.

“Ijazah saya dan istri saya juga tidak sempat terselamatkan. Tadi saya sedang di pasar, tiba-tiba dapat panggilan” kata Edi yang memperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp500 juta. (ant/ajz)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X