JALAN TOL: Ini Dia Tarif Ruas Nusa Dua-Tanjung Benoa Bali

JAKARTA—PT Jasa Marga Tbk (JSMR) mengungkapkan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa sepanjang 10 kilometer tidak hanya dilalui kendaraan tetapi juga sepeda motor.

Perseroan mengungkapkan untuk kendaraan roda empat dikenakan tarif Rp10.000 atau Rp1.000 per kilometer. Sementara untuk kendaraan roda dua dikenakan tarif Rp4.000 atau Rp400 per kilometer.

“Tarif untuk sepeda motor di tol Nusa Dua sebesar Rp 400 per kilometer (km),” kata Adityawarman, Direktur Utama PT Jasa Marga (4/1).

Sementara progres pembanguan fisik jalan tol yang melewati laut dangkal  itu sudah mencapai 75%. Pengerjaan fisik sendiri ditargetkan rampung pada akhir April tahun ini.

Target itu diyakini bisa tercapai dengan catatan harus menambah beberapa titik perkuatan karena terdapat empat lokasi yang harus dirancang lebih tinggi untuk perlintasan kapal.

“Kita harus sukses Indonesia sebagai tuan rumah APEC 2013 pada bulan Oktober, kita harapkan sudah bisa dioperasikan paling lambat akhir Mei, harapan on shedulle akhir April selesai,” ujarnya.

Adityawarman menjelaskan kesulitan konstruksi jalan tol Bali ini disebabkan oleh pekerjaan yang harus menyesuaikan dengan pasang-surut laut.

Untuk tiang panjang paket 1 dan 3 sudah selesai sementara untuk dua ruas lainnya, paket 2 dan 4 diperkitakan selesai pada pertengahan Januari.(JIBI/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X