JALUR MUDIK 2013: Dishub Jabar Gandeng DKI Sebar Pamflet Rute Mudik

(antara)

(antara)

Bisnis-jabar.com, BANDUNG—Dinas Perhubungan Jawa Barat mulai mensosialisasikan jalur mudik utama dan alternatif yang bisa ditempuh warga saat pulang mudik Lebaran 2013 nanti.

Kadishub Jabar Deddy Taufik mengatakan sosialisasi dalam bentuk penyebaran materi rute mudik dan lain-lain ini di daerah yang jumlah pemudiknya besar. “Kami sebarkan brosur dan pamflet di daerah yang banyak pekerjanya, seperti Bekasi, Depok,” katanya Jum’at (12/7/2013).

Menurut Deddy, dalam penyebaran informasi ini ia menggandeng Dishub DKI Jakarta agar efektif. “Sebenarnya yang mudik dari Jabar kan sedikit, kebanyakan dari Jakarta, tapi karena Jabar itu perlintasan utama mudik maka harus disosialisasikan,” katanya.

Ada tiga lintasan utama di Jabar yang menjadi lintasan mudik yakni Tengah, Utara dan Selatan yang bisa dipilih oleh para pemudik. Dishub sendiri berkeyakinan dengan sosialisasi jauh-jauh hari sebelum hari H akan lebih mudah terjangkau.

“Biasanya sosialisasi sudah dekat-dekat, itu tidak efektif. Kalau dari sekarang, pemudik bisa memilih jalur tidak mendadak,” katanya.(k57/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X