JOB TRAINING: Bina Insan Gemilang Cirebon Terbangkan 42 Orang Ke Malaysia

CIREBON (bisnis-jabar.com)- Lembaga kursus dan pelatihan pelayan hotel dan kapal pesiar di Kabupaten Cirebon, Bina Insan Gemilang memberangkatkan 42 orang peserta kursus ke Malayasia untuk job training selama 6 bulan.

Bina Insan Gemilang International Hotel and Cruise Ship’s Training Center merupakan lembaga yang membuka pelatihan selama 10 bulan, yang membagi waktu pelatihan untuk materi di kelas (teori) selama 4 bulan, dan praktek kerja lapangan (job training) di hotel bintang 4 dan 5 di luar negeri selama 6 bulan.

Manager Promosi Bina Insan Gemilang Inu Danubaya mengatakan pelepasan peserta job training kali ini merupakan angkatan ketiga sejak Bina Insan Gemilang berdiri.

Dirinya menuturkan job training selama 6 bulan nantinya dijadikan bekal awal untuk memasuki dunia kerja di kapal pesiar negara-negara Eropa dan Amerika.

“Salah satu kopetensi untuk dapat bekerja di kapal pesiar [Amerika dan Eropa] diantaranya memiliki pengalaman kerja selama 6 bulan,” katanya kepada bisnis-jabar.com, di Komplek Grand Duta Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Kamis (3/1).

Inu menamahkan usai melaksanakan job training para peserta kursus nantinya akan diseleksi berdasarkan jenis usia untuk penempatan kerja di kapal pesiar.

“Kapal pesiar negara-negara Eropa biasanya memilih pekerja yang berusia di bawah 20 tahun, sedangkan kapal-kapal pesiar Amerika yang berusia di atas 20 tahun,” ujarnya. (k3/ija)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X