JOKOWI vs FOKE: Rhoma Irama Dipanggil Panwaslu Hari Ini

antara

JAKARTA—Raja dangdut Rhoma Irama dijadwalkan hadir di kantor Panitia Pengawas Pemilihan Umum DKI Jakarta Senin (6/8) setelah sempat mangkir dari pemanggilan pada Jumat (4/8).

Panwaslu juga memanggil sejumlah saksi dan tim sukses calon gubernur DKI Jakarta.

“RI [Rhoma Irama] rencananya Senin bersedia hadir antara pukul 08.00–10.00 WIB,” kata Ketua Panwaslu DKI Jakarta Ramdhansyah, Minggu (5/08).

Panwaslu sebelumnya mendapatkan laporan dari Tim Sukses Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama terkait dengan ceramah yang bernada SARA oleh Rhoma Irama di sebuah masjid Al-Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Panwaslu sendiri sudah mengantongi bukti ceramah bernada SARA itu dalam bentuk video. Lembaga tersebut juga bakal melakukan klarifikasi terhadap sejumlah saksi.

Ramdhansyah menyampaikan Panwaslu sudah memanggil sejumlah saksi yang hadir di tempat ibadah dimana Rhoma Irama berceramah. Selain itu, sambungnya, kubu Jokowi-Ahok yang merasa dirugikan akan diwakili oleh Tim Sukses, Deni Iskandar.

“Kami juga akan memanggil pengurus masjid dan tim sukses dari Foke-Nara [Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli]. Bukti rekaman juga sudah kami miliki,” ujarnya.(JIBI/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X