Kabar ekonomi: Panen ikan di Cirata terganggu

BANDUNG(bisnis-jabar.com): Rangkuman berita ekonomi-bisnis media cetak harian yang beredar di Bandung hari ini antara lain panen ikan di Cirata terganggu dan koperasi di Priangan Timur dapat bantuan dana bergulir. Berikut rangkuman lengkapnya:

PANEN TERGANGGU: Akibat pencemaran air di Waduk Cirata, Kabupaten Cianjur, para pembudidaya ikan air tawar jaring apung mengalami keterlambatan panen.
Pengurus Perhimpunan Pembudidaya Ikan Waduk Cirata (Perpic) Icep Dadan di Cianjur menyatakan pencemaran air menyebabkan masa pertumbuhan dan perkembangan fisik ikan yang dibudidayakan mengalami perlambatan 1,5 bulan hingga 2 bulan. (Pikiran Rakyat)

BERPERAN AKTIF: Gubernur diharapkan memiliki pejabat yang akan menduduki posisi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jabar paham masalah ketenagakerjaan. Alasannya, dengan kompleksnya permasalahan ketenagakerjaan di Jabar, sosok kadisnakertrans sangat diperlukan untuk bisa berperan aktif. (Pikiran Rakyat)

GERAKAN KEWIRAUSAHAAN: Pemerintah daerah di kabupaten/kota harus lebih agresif dalam mendorong peningkatan gerakan kewirausahaan di daerahnya masing-masing. Lagkah itu diharapkan mampu mendorong perkembangan perekonomian di daerah.
“Gerakan kewirausahaan sangatlah penting didorong pemda kabupaten/kota, sehingga perekonomian di daerah pun bisa tumbuh secara cepat,” jelas Wakil Ketua Kadin Jabar Bidang UMKM dan Kemitraan, Iwan Gunawan.(Galamedia)

KUNJUNGAN WISMAN: Tingkat kunjungan wisatawan mancanegara ke Jawa Barat pada Maret 2011 mengalami peningkatan sekitar 3,54% dari bulan sebelumnya. Pada Maret 2011, wisman yang datang ke Jabar melalui pintu masuk Bandara Husein Sastranegara mencapai 9.057 orang.(Galamedia)

BANTUAN DANA: Sebanyak 14 koperasi di wilayah Priangan Timur mendapatkan suntikan dana bergulir dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sebesar Rp9,1 miliar.
Direktur LPDB-KUMKM Kemas Danial mengatakan dengan adanya dana pinjaman atau pembiayaan dapat menumbuhkembangkan wirausaha baru sebagai upaya menciptakan lapangan kerja dan pengentasan kemiskinan. (Seputar Indonesia Jabar)

PERBAIKAN JALAN: Pemerintah Kabupaten Bandung berjanji pengerjaan perbaikan sejumlah ruas jalan di wilayahnya dapat dimulai pada Juni mendatang.
Saat ini proyek perbaikan jalan masih dalam tahap tender, tinggal menunggu pihak yang akan melaksanakan proyek tersebut. (Seputar Indonesia Jabar)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X