KECELAKAAN LALU LINTAS: Bus-Truk Tabrakan, Jalan Bandung-Tasik Sempat Macet

TASIKMALAYA (busnis-jabar.com)—Jalur Tasikmalaya-Bandung sempat macet total akibat bus Primajasa Nopol B 7038 YL jurusan Tasikmalaya-Bekasi bertabrakan dengan truk engkel nopol Z 9999 TD, di tikungan bawah  Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Kejadian tersebut berlangsung sekitar pada pukul 14.00, Selasa (4/12). Beruntung dalam insiden itu tidak menimbulkan korban jiwa dan 15 orang penumpang Primajasa tidak mengalami luka-luka. Sementara itu, sopir bus menghilang dari tempat kejadian.

Kapolsek Kadipaten AKP Syamsudaya mengatakan kejadian itu diawali ketika Primajasa menyalip truk yang ada di depannya. Dalam kondisi itu, truk kedua berada di depan Primajasa, tabrakanpun tidak bisa dihindarkan.

“Kecelakaan sempat memacetkan arus kendaraan karena kedua kendaran melintang di jalan,” ungkap Syamsudaya.

Di lokasi yang sama, usai polisi gelar olah TKP tabrakan bus Primajasa dan engkel, sebuah truk Colt Diesel AD 1762 GZ  dari arah Bandung – Tasikmalaya masuk jurang sedalam 5 meter.

Sopir truk, Heru ,33, warga Sumber Petung RT 16/ RW 06, Desa Sempu, Kecamatan Ngancar Kediri selamat. Ia mengalami luka pada bagian kepala dan kaki karena terhimpit pintu mobil.

“Mobil yang dikendarai Heru masuk jurang karena jalan licin air hujan sehingga rem blong dan sopir tidak busa mengendalikan. Dalam kejadian itu sopir selamat ia hanya mengalami luka-luka,” ungkap Syamsudaya.(k55/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X