Kiki & Betrin juara lomba bartender

Oleh Herry Suhendra

JAKARTA: Kiki Moka dari Loewy Bar & Restaurant dengan koktil “New Fashion” dan Betrin Remilando dari Cork & Screw dengan koktil “Falernum Whisky Sour” meraih juara  bersama  pada putaran pertama dalam lomba bar tender.

Lomba yang berlangsung kemarin  di Diagonale Jakarta dalam pencarian bartender berbakat  pada acara “Diageo Reserve World Class Bartender of the Year” tahun 2012,  para juri  memberikan nilai yang sama untuk Kiki Moka dan Betrin Remilando.

Lomba ini dilanjutkan  di KuDeta, Bali yang akan dilangsungkan hari ini 13 Januari 2012. Bartender terbaik nantinya akan memperebutkan gelar juara tahun 2012 yang.

Pada tantangan yang pertama ini, para bartender  diuji untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam menciptakan koktil istimewa dengan menggunakan Johnnie Walker® Gold Label Reserve™ dengan tema  “Gentleman’s Tipple and Fancy Cocktail”.

Tantangan yang diberikan menguji secara keseluruhan pengetahuan para bartender mengenai spirits, mixology, dan bagaimana mereka menciptakan kesempurnaan. Setiap kompetitor akan menunjukkan keahlian mereka dengan meracik ‘Gentleman’s drink’ dalam gaya yang klasik atau justru dengan pendekatan yang istimewa dan berbeda.

Tahun lalu pemenang bartender diraih oleh Manabu Ohtake dari Tower’s Bar, Tokyo. Tahun lalu, 9000 bartender dari 34 negara berpartisipasi dalam ajang pencarian bartender terbaik ini.

World Class adalah sebuah ajang berkelas internasional di mana Diageo Reserve menunjukkan jati dirinya, deskripsi dari ajang World Class ini adalah untuk melatih, meningkatkan keahlian, dan juga menginspirasi bartender berbakat di Indonesia juga dunia.

Elemen yang paling mengesankan dari World Class ini adalah bagaimana setiap aspek keahlian bartending diuji dengan beberapa tantangan dan juga dinilai oleh juri, para peserta harus menunjukkan kreativitas, ketelitian, dan keahliannya- ini adalah era baru dari sebuah kecakapan dalam bartending.

“Di Indonesia, kita memiliki banyak sekali bartender berbakat dalam meracik koktil, dan saya sangat antusias bahwa sudah waktunya Indonesia untuk berkompetisi dengan yang terbaik di tingkat dunia. World Class adalah perintis dari ajang internasional untuk kreativitas, bakat, dan ketrampilan bartender serta penghargaan dari merek spirit yang besar,”  kata Alvin Ang, Technical Advisor- Marketing Nava+ Trade Marketing Services Provider untuk Diageo brands.

Kompetisi ini akan memilih seorang pemenang dari Indonesia yang kemudian akan bersaing dengan finalis World Class lainnya dari berbagai penjuru dunia. Pada kompetisi tingkat dunia yang akan berlangsung hanya dalam satu malam tersebut, akan dipilih satu pemenang yang akan diakui industri ini di dunia.

Tahun ini adalah penyelenggaraan kompetisi Diageo Reserve World Class ke-4 di dunia sejak kali pertama dilakukan pada tahun 2009.(yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X