KOMUNITAS KREATIF: Dana hibah Rp700 juta untuk industri kreatif Bandung

(bisnis-jabar.com)

BANDUNG (bisnis-jabar.com): Komunitas industri kreatif di Kota Bandung memperoleh dana hibah dari pemerintah daerah sebesar Rp700 juta untuk mendukung sektor selama tiga tahun ke depan.

Ketua Bandung Creative City Forum (BCCF) M Ridwan Kamil menuturkan dana tersebut dipergunakan untuk menyewa dan merenovasi gedung pameran.

Pengajuan anggaran kepada Pemkot Bandung tersebut telah dilakukan sejak 2007. Namun, pemerintah baru merealisasikan pengajuan tersebut pada akhir tahun lalu.

Menurut dia, komunitas industri kreatif di Kota Kembang saat ini telah memiliki gedung BCCF Simpul Space#2 yang akan mempertemukan berbagai industri kreatif di kota tersebut.

“Dana tersebut akan kami pergunakan untuk operasionalisasi kami [komunitas kreatif] selama tiga tahun ke depan,” ujarnya kepada bisnis-jabar.com sore kemarin.

Dia menjelaskan ruang publik bagi komunitas kreatif ini sangat diperlukan seiring dengan terus berkembangnya kreativitas masyarakat di Kota Bandung.

Sebagai sentra industri kreatif, ruang publik seperti Simpul Space#2 menjadi penting keberadaannya.

Jika selama ini komunitas kreatif tersebar di penjuru Kota Bandung, maka dengan adanya Simpul Space#2, komunitas mempunyai tempat untuk bertemu serta saling berkomunikasi.

“Simpul Space#2 tidak lagi sekadar berfungsi sebagai ruang publik,” ujarnya. (ajz)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X