KOMUNITAS: Rabbit Ranch Unpad, Tempat Kumpul Pecinta Kelinci

reuters

BANDUNG (bisnis-jabar.com) – Bagi kalian pecinta kelinci, pastinya akan mendapat pengetahuan dan informasi tentang hewan peliharaan yang lucu dan diidentikan pemakan wortel ini, bila sering mengikuti kegiatan atau share di dunia maya dengan salah satu komunitas pecinta kelinci, Rabbit Ranch Unpad.

Rabbit Ranch (RR) merupakan salah satu unit keprofesian mahasiswa (UKM) yang dipelopori oleh sejumlah mahasiswa Fakultas Pertanian (Fapet) Unpad pada 1989 lalu, dan diresmikan menjadi UKM di Unpad pada 2007.

Ketika dipelopori oleh beberapa mahasiswa Fapet, komunitas ini diberi nama Rabbit Club, kemudian mengalami reformasi dan dirubah menjadi Rabbit Ranch, dan sejak pertama kali berdiri terus menyelenggarakan berbagai kegiatan atau event tentang perkelincian.

Salah satu dewan pembina UKM Rabbit Ranch Unpad, Arnesto Limbong menuturkan visi dari komunitas RR adalah memasyarakatkan daging kelinci untuk dijadikan konsumsi masal layaknya daging ayam dan sapi.

“Kami pun prihatin melihat realitas bangsa saat ini, dimana ketergantungan daging impor sangat tinggi, padahal kelinci bisa dijadikan alternatif untuk memenuhi kebutuhan daging, agar tidak selalu mengandalkan daging impor,” katanya ketika dihubungi, Selasa (26/6).

Komunitas yang eksis pada masalah perkelincian ini untuk keanggotaan dan kepengurusan memang 100% direkrut dari mahasiswa Fapet, namun bagi kalian para pecinta di luar mahasiswa Fapet juga bisa ikut gabung dan sharing untuk masalah kelinci.

Kalau ingin diskusi, ngobrol atau share dengan anak-anak komunitas Rabbit Ranch, tinggal datang saja ke kampus Unpad Jatinangor, dan bisa tanyakan pada petugas security di sana sekretariatnya yang dikenal dengan “Kandang Kelinci” mahasiswa Fapet. (k3/yri)

Tag Terkait

5 Komentar untuk KOMUNITAS: Rabbit Ranch Unpad, Tempat Kumpul Pecinta Kelinci

  1. Saya tertarik sama komunitas RR,boleh gabung dong,,kapan ada acara kumpul kumpul?

  2. Saya tertarik dengan komunitas ini, kebetulan piara kelinci juga, hanya belum tahu jenisnya apa. Kapan ada acara kumpulan rutin nya? Mau gabung. Makasih

  3. Aku rindi domisili tangerang.. Ada yg punya kelinci cowo gaa?? Ak punya kelinci cewe umurnya 6 bulanan.. Cowonya sudah mati.. Tp sptnya kelinciku mau kawin.. Adaa ga yg mau jodohin.. Hehe.. Nnti kalo beranak ak kasi km juga.. Please infonya

  4. ada buku nya ga, cara2 ternak kelinci

  5. edi kurniadi

    boleh gabung dongk.kasih informasi kalau mau ternak kelinci gimana cranya?

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X