Konser Karinding Attack lebih meriah karena kolaborasi

Tisyrin Naufalty Tsani

Konser Karinding Attack (Karat), grup metal yang memakai alat musik tradisional karinding, yang akan berlangsung besok (13/3) akan dihiasi berbagai kolaborasi dengan penyanyi maupun grup dari berbagai genre musik. Konser bertempat di Dago Tea House, Bandung.

Pada konser tunggal bertajuk “Gerbang Kerajaan Serigala” tersebut,  Karat akan membawakan lagu-lagu ciptaan sendiri yaitu “Dadangos Bagong”, “Nu Ngora Nu Nyekel Kontrol”, “Wasit Kehed”, “Gerbang Kerajaan Serigala”, “Lapar Ma !”, dan sebagainya.

Karat memandang Karinding sebagai satu musik yang bisa bersatu dengan musik lainnya. Karena itu, pada konser tunggalnya, Karat akan berkolaborasi dengan Gabungan Aki-aki Sunda, Trie Utami, dan Budi Dalton untuk menampilkan komposisi musik karinding buhun.

Karat juga akan mengeksplorasi corak musik jazz bersama pianis Sony Akbar, dan musik folk dengan Paperback. Mereka juga akan menampilkan permainan instrumen kecapi bersama sinden Sri Rejeki, serta memainkan komposisi musik pop bersama Peterpan dan Risa Saraswati.

“Kita tidak berkolaborasi dengan musisi metal karena kita sudah merasa pang metalna (yang paling metal), “ tutur Man, pemain karinding sekaligus vokalis.

Saat kolaborasi, Karat akan membawakan lagu “Rajah Bubuka” dan “Gayatri Mantram” bersama Trie Utami dan Budi Dalton. Lalu bersama Gabungan Aki-aki Sunda, Karat akan membawakan “Ririwa di Mana-mana”. Lagu “Burial Buncelik”  akan dibawakan bersama Sony Akbar Tio.  Bersama  Paperback, Karat akan membawakan  lagu “Because-Kelas Rakyat”.

Selanjutnya  lagu “Kembang Tanjung Panineungan” akan dibawakan bersama Sri Rejeki dan lagu “We are The World” bersama Risa Saraswati. (k60/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X