Kota Baru Parahyangan Dorong Pertumbuhan Industri Kuliner Jabar

BANDUNG (bisns-jabar.com)—Kota Baru Parahyangan mendorong pertumbuhan industri kuliner, parawisata, dan wirausaha di Jabar dengan menggelar Localicious 2013 (27-28 April) mendatang sebagai festival juru masak dan makanan lokal dalam negeri yang memiliki kreativitas dan cita rasa tinggi.

General Manager PT Belaputra Intiland Ryan Brasali mengatakan acara sengaja mengangkat kuliner lokal demi menerapkan pilar dasar pengembangan dan pembangunan Kota Baru Parahyangan yakni budaya, sejarah, dan pendidikan.

“Kami ingin mengagali kembali makanan tradisional yang sudah hampir terlupakan oleh masayarakat lokal yang ada di Kota Bandung maupun kota lain di Indonesia,” katanya, Kamis (25/4/2013).

Menurutnya, dengan mendatangkan beberapa juru masak yang ada di Indonesia diharapkan mampu mengembangkan  makanan tradisional yang digali dengan kreatifitasnya menjadi makanan menarik atau tidak kuno serta tetap menjaga daya tarik kerinduan masyarakat terhadap budayanya.

Sedangkan dari segi pendidikan, Ryan berharap makanan yang telah disajikan dapat menjadi nilai yang lebih tinggi terhadap ide dan gagasan.

“Sehingga kami berharap dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dengan mempromosikan budaya lokal jauh lebih menjadi daya tarik bagi Jabar,” katanya.

Sementara itu acara ini terselengara setelah Kota Baru Parahyangan bekerja sama dengan ICA (Indonesian Chef Association) BPD Jabar serta didukung komunitas Chef Hotel ternama di Indonesia  seperti Van Hengel Catering Service, La Cuisine, Lembang Pendidikan Terapan Panghegar, dan Kuliner Bandung sekitar.(k32/k29/yri)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X