KREDIT PERUMAHAN: Kuartal I, BNI Salurkan KPR Rp1,7 Triliun

BANDUNG (bisnis-jabar): PT Bank Negara Indonesia terus mendorong penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Jawa Barat.

Dhias Widhiyati, CEO Region BNI mengatakan pihaknya optimistis bisa menyalurkan KPR lebih besar tahun ini dibanding tahun lalu yang mencapai Rp1 triliun.  Target ini menurutnya realistis melihat realisasi penyaluran KPR yang dilakukan PT BNI di Jabar selama Januari-Maret 2012 mengalami pertumbuhan sekitar 7%.

“Selama tiga bulan pertama tahun ini, kami menyalurkan KPR sejumlah Rp1,16 triliun. Jelas, itu melewati angka 2011,” katanya Kamis (31/5).

Kredit konsumtif di Jabar menurutnya sangat berpeluang tumbuh karena sektor properti merupakan pasar potensial.

Dhias menilai target pihaknya tidak bakal terganjal oleh adanya SE BI tentang pembatasan uang muka perumahan sebesar 30%. Lembaga perbankan menurutnya dapat meningkatkan fungsi kehati-hatian dalam penyaluran KPR dengan adanya surat edaran tersebut.

“Lembaga perbankan dapat lebih selektif dalam menyalurkan kredit sekaligus dapat menekan NPL [non performing loans],” katanya.

Ia mengakui yang terdampak dengan pembatasan tersebut adalah konsumen menengah ke bawah. Namun BNI, katanya, akan menerapkan terobosan agar produk KPR masih bisa diserap kalangan tersebut. (ajz)

Tag Terkait

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X