Kuala Namu Dipastikan Jadi Pesaing Kuala Lumpur & Changi

ilustrasi/antara

ilustrasi/antara

BANDUNG (bisnis-jabar.com)-PT Angkasa Pura II menjanjikan pembangunan Bandara Kuala Namu akan menjadi pesaing utama bagi Bandara Internasional Kuala Lumpur dan Changi Airport.

Direktur Pengembangan kebandaraudaraan dan Teknologi PT Angkasa Pura II, Salahudin Rafi mengatakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh bandara yang menelan anggaran sebesar Rp6 triliun itu diantaranya efisiensi bahan bakar pesawat dan ketersediaan aksesibilitas transportasi yang bisa dijangkau dengan menggunakan moda transportasi kereta api.

“Bandara Kuala Namu akan menjadi bandara pertama yang bisa dijangkau dengan menggunakan kereta api. Selain itu, kami pun tengah merevilitasi stasiun Medan. Dengan menggunakan kereta api ini bisa ditempuh 40 menit dari stasiun dan satu setengah jam oleh kendaraan pribadi,” katanya, kepada wartawan di sela-sela Rapat Kerja PT Angkasa Pura II di Bandung, Kamis (14/2).

Menurutnya, Bandara Kuala Namu memiliki daya tampung penumpang 9 juta orang per tahunnya dan masih bisa dikembangkan hingga ultimate 25 juta penumpang. Sedangkan Polonia hanya 900.000 penumpang/tahun.

Pertumbuhan penumpang di Medan itu menjadi yang tertinggi di Indonesia selain di Bandara Soekarno Hatta dengan angka pertumbuhan 12-15% per tahun.

“Sekarang ini, paradigma bandara harus dirubah jadi yang bisa mendatangkan airlines bukan sebaliknya,” ujarnya.(K6/ija)

Tag Terkait

One Komentar untuk Kuala Namu Dipastikan Jadi Pesaing Kuala Lumpur & Changi

  1. syukurlah medan akan semakin berkembang…………tapi juga yangperlu di persiapkan adalah sdm untuk maintanence

Berikan Komentar

DISCLAIMER : Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BisnisJabar. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Catatan : Email anda tidak akan ditampilkan. Hanya Nama dan Komentar yang akan ditampilkan.

*

Baca Deh!

X